PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V-B SDN 045 TARAKAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, M., Hamid, H. and Kartini (2016) ‘Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Wilayah Pedalaman’, Jurnal Widya Laksana, 5(2), pp. 81–84.
Annisa, M., Yulinda, R. and Mas, S. (2017) ‘The Analysis of Science Process Skills on Natural Science Questions at Elementary Schools in Tarakan’, in. Advances in Social Science, Education an d Humanities Research, 5th South East Asia Development Research (SEA-DR) International Conference, pp. 298–301.
Arikunto, S., Suhardjono and Supardi (2012) Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Depdiknas (2011) Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwanto (2014) Evaluasi Hasil Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sanjaya, Wi. (2010) Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kharisma Putra Utama.
Sardiman (2012) Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Trianto (2013) Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Wibowo, R. A. A. (2014) Meningkatkan Keterampilan Proses Dasar IPA Menggunakan Pendekatan Keterampilan Proses pada Siswa Kelas IV SD Negeri Kiyaran II Cangkringan Sleman Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.24929/lensa.v8i1.29
Refbacks
- There are currently no refbacks.