Main Article Content

Ericka Darmawan

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh PBL terhadap sikap dan hasil belajar siswa SMAN 2 Malang. Jenis penelitian menggunakan eksperimen semu atau quasi eksperiment, non equivalent control group design. Siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis proyek memiliki sikap lebih tinggi 11,65% dari peserta didik yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Siswa yang difasilitasi pembelajaran berbasis proyek memiliki pemahaman konsep lebih tinggi 81,05% dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Untuk itu, dalam meningkatkan hasil belajar siswa hendaknya guru  memilih strategi pembelajaran yang memungkinkan siswa aktif mengkonstruk pengetahuan sendiri, untuk meningkatkan pemberdayaan sikap siswa terhadap lingkungan hidup, guru dalam mendesain pembelajaran yang memungkinkan siswa menggunakan kognitif tingkat tinggi untuk pemecahan masalah terkait lingkungan hidup.

Article Details

How to Cite
Darmawan, E. (2021). PENGARUH PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI EKOSISTEM TERHADAP SIKAP DAN HASIL BELAJAR SISWA SMAN 2 MALANG. LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 2(1), 47-54. https://doi.org/10.24929/lensa.v2i1.146

Author Biography

Ericka Darmawan, University of Tidar

SINTA ID: 6643226