PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF
Main Article Content
Abstract
Article Details
Arfiana, M.N dan Euis, Ismayati. 2017. Pengembagan Bahan Ajar Menerapkan Rangkaian Digital Kombinasi Berbasis Mobile Learning di SMK Negeri 3 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. (online), Volume 06 Nomor 03 (https://jurnalmahasiwswa.unesa.ac.id), diakses 20 Juni 2017.
Ariadie, C.N., Sukir., dan Imam, M.M.S. 2007. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia pada Mata Kuliah Dasar Listrik. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (JPTK). (online), Vol. 16, No. 1 (http://download.portalgaruda.org), diakses 27 Juni 2017.
Arifin, A.Z. 2008. Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Teknologi Informasi & Komunikasi. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. ISSN: 1907-011X; 6-10.
Arsyad, Azhar. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: PT TajaGrafindo Persada.
Arsyad, Azhar. 2013. Media Pembelajaran (edisi revisi). Jakarta: PT TajaGrafindo Persada.
Arwiantari, D., Gede, A., dan Dewa, K.T. 2015. Pengembangan Multimedia Interaktif Model 4D pada Pembelajaran IPA di SMP Negeri 3 Singaraja. e-Journal Edutech Universitas Pendidikan Ganesa Jurusan Teknologi Pendidikan. (online), vol. 3, No. 1 (http://ejurnal.undiksha.ac.id), diakses 17 Mei 2017.
Dwiyogo, Wasis D. 2013. Media Pembelajaran. Malang: Wineka Media.
Darmawan, Deni. 2012. Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi Teori dan Aplikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Darmawan, Deni. 2014. Pengembangan E-Learning Teori dan Desain. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Handayani, Ardiyan dan Euis, Ismayati. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning dengan Menggunakan Aplikasi Android pada Mata Pelajaran Teknik Listrik di SMK Negeri 1 Jetis Mojokerto. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro,Vol. 06 No. 02.
Ibrohim., Chandra, A.P., dan Murni, Saptasari. 2016. Pengembangan Modul Pembelajaran Inkuiri Berbasis Laboratorium Virtual. Jurnal Pendidikan. (online), Vol. 1, No. 6 (http://journal.um.ac.id), diakses 27 Juni 2017.
Kusuma, F.W dan Mimin, N.A. 2012. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe THINK PAIR SHARE untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 2 Wonosari Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Akuntansi. (online) Vol. X, No. 2 (https://journal.uny.ac.id), diakses 06 Juni 2017.
Mahmudi, Fata. 2009. Respon Masyarakat Sekitar Kampus Al-Mubarok Parung Bogor Jawa Barat terhadap Ahmadiyah. Skripsi. (online). Jakarta: Program Sarjana Universitas Syarif Hidayatullah (http://repository.uinjkt.ac.id), diakses 27 Juni 2017.
Majid, Abdul. 2009. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Munir. 2013. Multimedia Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Matlubah, Helliyatul. 2016. Aplikasi Mobile Learning Berbasis Smartphone Android sebagai Sumber Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Universitas Wiraraja Sumenep. Skripsi. Sumenep: Program Sarjana Universitas Wiraraja.
Prastowo, Andi. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif, Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Jogjakarta: DIVA Press.
Sadiman, A.S., R. Raharjo., Anung, H., dan Rahardjito. 2014. Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sanjaya, Wina. 2013. Kurikulum dan Pembelajaran: Toeori dan Praktik Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajara Inovatif-progresif Kosep, Landasan, dan Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2016. Jakarta: Diperbanyak oleh PR Indonesia.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.