PENGEMBANGAN MODUL MATA KULIAH FLUIDA MATERI FLUIDA DINAMIS BERBASIS KKNI UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS WIRARAJA SUMENEP
Main Article Content
Abstract
Article Details
Fatmawati, Harlinda dkk. 2014. Analisis Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Polya Pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat (Penelitian Pada Siswa Kelas X Smk Muhammadiyah 1 Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika ISSN: 2339-1685. Vol.2, No.9, hal 899-910, November 2014.
Fisher, Alec. 2007. Berpikir Kritis: Sebuah Pengantar. Terjemahan Hadinata, Benyamin. 2009. Jakarta:Erlangga.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS cetakan IV. Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Identitas Mata Kuliah Prodi S1 Pendidikan IPA FKIP Universitas Wiraraja Sumenep Tahun Akademik 2015/2016.
Kusuma, Febrian Widya dan Mimin Nur Aisyah. 2012. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas Xi Ips 1 Sma Negeri 2 Wonosari Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol. X, No. 2, 2012. http://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun/article/view/912.
Ma’rifah, Nurul. 2013. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Cooperative Tipe Think Pair Share Dalam Pembelajaran PKN Siswa Kelas V SD Negeri 3 Puluhan Trucuk Klaten. Skripsi.
Parmin, 2012. Pengembangan Modul Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar Ipa Berbasis Hasil Penelitian Pembelajaran. JPII 1 (1) (2012) 8-15. http://journal.unnes.ac.id/index.php/jpii.
Peninjauan Kurikulum Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Tahun 2015
Pedoman Akademik Universitas Wiraraja Sumenep Tahun Akademik 2015/2016.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.
Pradana dan Triyanto. 2013. Efektivitas Pengembangan Modul Pembelajaran CNC I Pada Program Studi D3 Teknik Mesin Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Teknik Mesin Volume 01 Nomor 02 Tahun 2013, 48 – 57. http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-teknik-mesin/article/view/650/0.
Santrock, John W. 2010. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Saputro, Eko Yuli. 2011. Penerapan Strategi DRTA (Directed Reading Thinking Activity) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Sekilas Siswa Kelas V SDN Aengbaja Kenek II Kabupaten Sumenep. Skripsi. Surabaya: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Surabaya.
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Setyowati, A. dkk. 2011. Implementasi Pendekatan Konflik Kognitif dalam Pembelajaran Fisika untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi.
Wicaksono, A.G. Candra. 2014. Hubungan Keterampilan Metakognitif dan Berpikir Kritis terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA pada Pembelajaran Biologi dengan Strategi Reciprocal Teaching.Jurnal Pendidikan Sains Vol.2, No.2, Juni 2014, Hal 85-92 ISSN: 2338-9117.
Widyowati. 2015. Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Respon Mahasiswa Terhadap Penggunaan Model Pembelajaran Advance Organizer Pada Materi Larutan Penyangga. JurnalPancaran, Vol. 4, No. 1, hal 89-104, Februari 2015.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.